Breaking News
Loading...
Monday, July 27, 2020

18+ Motif Henna Berbagai Variasi Yang Sangat Unik Buat Di Coba oleh - infosekolahluar.com

Halo sahabat selamat datang di website infosekolahluar.com, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar 18+ Motif Henna Berbagai Variasi Yang Sangat Unik Buat Di Coba oleh - infosekolahluar.com, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Motif Henna â€" Henna merupakan hiasan tangan yang saat ini memang sedang naik daun. Dahulu henna sering digunakan untuk acara perayaan tertentu. Mulai dari acara pertunangan hingga berbagai acara besar lainnya. Penggunaan henna mampu memberikan kesan feminim pada wanita. Wanita yng memakai henna di tangannya umumnya dinilai memiliki karakter yang lebih anggun.

Saat ini penggunaan henna bukan hanya untuk penyambutan acara tertentu. Henna sering digunakan untuk keindahan tangan. Karena ragam henna yang memiliki banyak variasi, membuat banyak wanita yang menggunakan henna. Meskipun tidak terdapat acara tertentu.

Penggunaan henna sendiri dikarenakan, henna terbuat dari bahan alami yang sangat aman untuk digunakan. Jarang ditemuii kasus yang mengungkapkan adanya infeksi terhadap penggunaan henna. Berikut ini merupakan beberapa jenis dari motif henna yang sangat menarik dan tentunya memiliki keindahan.

Motif Henna dengan Dominansi Warna Merah

Motif henna dengan warna merah merupakan motif yang paling sering digunakan dalam berbagai acara. Warna yang terdapat pada henna lebih pekat dan tua. Sehingga nanti yang timbul bukanlah warna merah merona. Tetapi lebih kepada warna merah tua.

Kemudian dalam hal desain motif henna, juga memiliki perbedaan. Apabila henna yang digunakan memiliki warna merah maka motif yang digunakan juga harus mendukung wara tersebut. Umumnya untuk jenis warna merah ini, desain yang digunakan lebih ke dalam bentuk-bentuk tertentu.

Henna yang indah adalah henna yang memiliki warna pekat. Jadi, penggunaan henna ini akan lebih indah jika digunakan berulang kali dan secara terus menerus. Karena hal itulah yang akan melahirkan warna pekat pada henna.

Motif Henna dengan Dominansi Warna Kuning

Motif Henna dengan Dominansi Warna Kuning

Henna yang memiliki dominansi warna kuning memang sangat jarang ditemui. Pasalnya, memang kebanyak henna yang terseida adalah warna merah. Namun, saat ini telah banyak tersedia henna dengan warna kuning. Namun lagi-lagi warna henna yang indah adalah apabila henna itu memiliki warna pekat. Sehingga warna kuning yang digunakan pun bukan warna cerah atau menyala. Melainkan warna kuning yang lebih pekat.

Namun, apabila Anda menginginkan warna kuninng yang timbul agak cerah, maka saat mengaplikasi henna jangan terlalu lama. Warna henna ini juga sering dikombinasikan dengan warna henna lainnya. Hal ini dikarenakan warna kuning cenderung cepat memadu jika dikombinasikan. Kemudian akan menghasilkan suatu perpaduan yang sangat menarik.

Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita sangat senang dalam menggunakan henna dengan warna kuning. Selanjutnya jika dilihat dari segi motif, henna ini lebih sering digunakan pada motif bunga. Pasalnya melambangkan suatu keindahan dari alam.

Motif henna dengan Dominansi Warna Hitam

Motif henna dengan Dominansi Warna Hitam

Motif henna warna hitam meskipun jarang digunakan tapi juga banyak peminatnya. Namun, sebagian besar wanita lebih memilih menggunakan henna dengan warna selain hitam. Karena, penggunaan henna hitam harus lebih disesuaikan dnegan warna yang dimiliki oleh kulit. Kulit yang sesuai dengan warna henna yang hitam akan membuat henna menjadi tampak indah. Namun, jika tidak sesuai maka henna yang digunakan akan tampak sedikit kurang.

Terkait dengan pola henna yang digunakan. Jarang ditemui henna dengan pola bunga yang menggunakan warna hitam. Kebanyakan henna lebih membentuk suatu hiasan tertentu dan bentik tertentu yang sangat cocok apabila digunakan warna hitam sebagai pewarnanya.

Penggunaan henna dengan dominansi waran hitam juga sering digunakan dalam acara penting. Namun, banyak juga yang menggunakan henna ini meskipun hanya sekadar untuk menghias tangan atau mencoba saja. Meskipun demikian, warna ini juga urut memberikan keindahan pada henna di tangan.

Motif Henna Khusus pada Telapak Tangan

Motif Henna Khusus pada Telapak Tangan

Umumnya henna digunakan diseluruh bagian tangan yang meliputi telapal tangan dan juga punggung tangan. Terdapat pula henna yang digunakan di kaki. Saat ini terdapat henna yang lebih banyak digunakan di telapak tangan. Henna ini memiliki desain yang sangat rumit. Tentunya kan sangat sulit di temukan orang yang memiliki keahlian tersebut. Sekarang telah banyak mesin canggih yang bisa membentuk henna ditelapak tangan dengan desain yang di inginkan.

Hal ini yang membuat henna telapak tangan memiliki keindahan dan kerumitan tertentu. Corak desain yang digunakan biasanya tidak memenuhi telapak tangan. Tetapi lebih kepada bagian tengah telapak, dan jari jemari. Henna yang digunakan padatelapak tangan mampu memberikan makna tersendiri. Tentunya hal tersebut tergantung dari pola henna yang digunakan. Mampu memberikan kesan elegan, anggun hingga feminism pada seorang wanita.

Jika pada umumnya henna digunakan dalam berbagai acara penting, maka henna telapak tangan ini lebih kepada hiasan sehari-hari. Namun terdapat pula yang menggunakannya dalam acara tertentu tapi sangat jarang ditemui.

Motif Henna dengan Pola Tangkai Daun

Motif Henna dengan Pola Tangkai Daun

Tangkai daun memiliki corak keindahan tersendiri hingga dijadikan salah satu pola henna. Bagi orang yang sangat senang menggunakan henna namun tidak suka henna rumit dan sebagainya, maka henna tangkai daun ini bisa digunakan. Bentuknya yang sederhana disertai dengan polanya yang mudah membuat henna tangkai daun banyak digunakan.

Tidak seperti henna pada umumnya yang memiliki tingkat pola rumit. Sehingga membutuhkan orang yang telah ahli dalam membentuknya. Henna tangkai daun ini bisa dibentuk oleh siapa saja. Pasalnya hanya membuat suatu garis lengkung sesuai keinginan, dan dapat diberi gambar daun kecil disertai dengan hiasan lainnya.

Umumnya agar henna dengan motif tangkai daun ini lebih mencolok, maka warna yang digunakan dalam penyusunanya bukan warna hitam, merah, atau kuning. Tetapi lebih menggunakan warna putih yang mencolok dan timbul. Sehingga membuat henna menjadi lebih menarik.

Motif Henna dengan Pola yang Rumit

Motif Henna dengan Pola yang Rumit

Umumnya dalam acara yang besar, akan digunakan henna dengan tingkat kesulitan tinggi. Henna dengan tingkat kesulitan tinggi akan memiliki kerumitan dalam pembuatan dan tentu saja memerlukan waktu yang sangat lama. Meksipun sulit namun banyak yang tertarik. Hal tersebut dikarenakan henna yang rumit memiliki tingkat keindahan yang tinggi dan memiliki kesan yang mewah.

Namun, saat ini tak perlu mencari orang yang memiliki keahlian membuat henna, karena dengan perkembangan teknologi. Henna dapat dibuatkan pola dan tinggal mengikuti pola dalam penggunaannya.

Motif Henna dengan Pola yang Mudah

Motif Henna dengan Pola yang Mudah

Apabila ingin menggunakan henna untuk aktivitas keseharian, maka memiliki motif henna yang paling mudah adalah hal tepat. Banyak motif henna yang memang mudah dan tidak rumit saat dibuat. Meskipun demikian, motif tersebut tetap memiliki nilai seni yang tinggi. Apabila dilihat secara sekilas, maka sudah akan terlihat bahwa motif henna yang digunakan adalam motif henna yang mudah atau simple.

Penggunaan motif henna seperti ini tentu sangat berbeda dengan penggunaan henna pada umumnya. Jika untuk mengadakan acara yang besar, henna akan diberikan pada tangan dan kaki. Memiliki ciri khas tangan dann kaki tertutupi oleh henna.

Berbeda dengan motif henna mudah, hanya akan diaplikasikan pada bagian tangan tertentu. Misalkan saja pada bagian jari jemari. Karena fungsinya hanya untuk aksesoris keseharian, maka menggunakan motif henna yang simple lebih baik. Memiliki kesan yang tidak terlalu mencolok namun tetap pada batas keindahan yang menawan.

Motif Henna dengan Pola yang Sederhana

Motif Henna dengan Pola yang Sederhana

Pada saat acara besar, umumnya setiap orang ingin menarik perhatian. Mulai dari tampilan hingga busana yang dikenakan. Tak kalah pula aksesoaris yang dikenakan. Aksesoris tambahan kerap menjadi hal yang paling penting bagi sebagian orang. Aksesoris tambahan meliputi tambahan untuk busana dan henna juga menjadi salah satunya.

Motif henna yang bagus dikenal sangat rumit. Tapi jangan salah, terdapat motif henna dengan nilai estetika tinggi namun proses pembuatannya tergolong sederhana. Henna seperti inilah yang paling banyak dicari.

Henna dengan motif sederhana menggunakan motif yang serba minimalis namun tetap indah. Pola sederhana biasanya terdiri suatu garis tipis dengan kombinnasi bentuk lengkung yang menawan. Penerapan henna sederhana ini juga sama seperti henna pada umumnya yaitu mulai dari tangan hingga pergelangannya.

Motif sederhana yang paling banyak diminati adalah motif floral minimalis. Memiliki motif yang minimalis dan indah membuat motif floral ini dijadikan pilihan saat ingin menggunakan henna yang sederhana.

Motif Henna Khusus Acara Pernikahan

Motif Henna Khusus Acara Pernikahan

Acara pernikahan merupakan acara yang sangat sakral. Dalam acara sakral tersebut setiap orang ingin memperlihatkan bahwa dirinya pantas menjadi pusat perhatian. Utamanya sang pengantin wanita. Pengantin wanita harus memiliki riasan yang sempurna. Budaya yang saat inisedang berkembang dalam pernikahan adalah penggunaan henna.

Henna sering dijadikan aksesoris untuk menunjang penampilan seorang penganting. Ragam pilihan warna henna bisa disesuaikan dengan warna kulit dan gaun yang dikenakan oleh pengantin. Henna yang digunakan dalam acara pernikahan tentunya memiliki perbedaan dengan henna yang biasa digunakan dalam keseharian atau acara biasa.

Apabila Anda perhatikan, dalam acara pernikahan hampir seluruh pengantinya menggunakan henna dengan pola bunga yang indah. Pola bunga memiliki makna tersendiri dalam acara tersebut. Bunga memiliki makna panjang umur. Setiap pasangan tentunya ingin memiliki hubungan dengan umuryang panjang. Oleh Karena itu, penggunaan henna dengan motif bunga merupakan salah satu ciri khas dari pengantin wanita saat pernikahan.

Motif Henna untuk Seorang Pemula

Motif Henna untuk Seorang Pemula

Seseorang yang baru saja memulai untuk bnelajar henna dapat disebut sebgaia pemula henna. Belajar henna memerlukan tahapan-tahapan yang tepat. belajar henna tidak bisa dilakukan secara langsung menuju tahapan yang sulit. Awalnya para pemula akan diberikan cara yang mudah. Membentuk suatu garis, membentuk garis lengkung hingga membuat suatu pola yang indah.

Para pemula akan diajarkan membuat motif bunga yang paling sederhana. Motif ini hanya bisa diaplikasikan pada bagian telapak tangan. Khususnya pada bagian jari dan telapak. Meskipun memiliki nama motif bunga, namun pola yang terbentuk hanya sebuah garis lengkung yang dikombinasikan dengan garis tertentu hingga membentuk pola bunga.

Motif tersebut sangat mudah dan cocok untuk digunakan para pemula. Bisa mencoba mengaplikasikan pada tangan sendiri. Untuk pemula sebaiknya dalam mengaplikasikan tidak terlalu tebal. Karena rentan kesalahan. Jika terlalu tebal, maka akan sangat sulit untuk dilakukan improvisasi data melakukan kesalahan dalam pembuatan pola.

Motif Henna dengan Pola Kendi

Motif Henna dengan Pola Kendi

Henna umumnya memiliki motif bunga yang paling sering digunakan. Namun, terdapat motif lain yang memiliki keindahan sama dan tidak kalah sakral saat digunakan dalam acara tertentu. Motif tersebut adalah motif henna kendi. Henna kendi memang jarang dijumpai di Indonesia. Pasalnya, henna kendi digunakan saat terdapat suatu acar pernikahan dalam agama hindu.

Para pengantin hindu memiliki ciri khas tersendiri yang melambangkan keyakinannya. Kendi memiliki makna yang mendalam bagi para pengantin di pernikahan. Karena memiliki makna yang bagus, henna kendi menjadi pilihan terbaik saat melangsunglan acara pernikahan.

Kendi merupakan tempat yang sering digunakan untuk membawa air dan makanan tertentu. Tentu saja hal ini membuat kendi memilii arti sebagai pembawa kebahagiaan. Bahkan banyak yang mengartikan kendi dengan arti sumber keberuntungan dan kebahagiaan. Kebahagiaan adalah hal yang ingin dicapai saat pernikahan. Itulah yang terjadi dalam tradisi pernikahan hindu. Bahkan, banyak juga yang mempercayai henna dengan motif kendi memiliki makna abadi.

Motif Henna dengan Pola Khusus Kaki

Motif Henna dengan Pola Khusus Kaki

Kaki juga tidak luput dari penggunaan henna. Henna yang digunakan dikaki memiliki tingkat kerumitan tersendiri dalam pembuatannya. Berbeda dengan henna tangan. Kerumitan terletak pada bentuk kaki yang tidak datar. Kemudian motif yang digunakan dikaki tentu saja tidak sama seperti motif yang digunakan di tangan. Pada kaki motif harus telrihat lebih tajam dan mencolok. Hal tersebut agar menarik perhatian.

Misalkan saja motif bunga. Motif bunga yang digunakan pada bagian tangan berbeda pada bagian kaki. Jika pada bagian tangan menggambarkan suatu keanggunan. Maka bunga pada kaki bisa dibilang menggambarkan suatu keberanian. Kedua makna yang berbeda tentu saja memberikan pola yang berbeda.

Kemudian saat menggunakan henna di bagian kaki, maka harus memiliki keselarasan pada henna tangan. Hal ini agar kaki dan tangan memiliki kesinambungan. Bisa dari segi warna yang digunakan, bisa pula dari segi motif. Namun tidak berarti motifnya sama hanya selaras saja.

Motif Henna dengan Pola Khusus Jari

Motif Henna dengan Pola Khusus Jari

Jari merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian. Menghias bagian jari merupakan hal yang penting dan memiliki makna tersendiri khususnya bagi para wanita. Bagian jari merupakan tempat yang paling rumit untuk dilakukan henna. Hal tersebut dikarenakan jari yang sempit dan mudah tertempel jari satu dengan yang satunya. Karena memiliki kesulitan tertentu, henna yang digunakan pada bagian jari memiliki keunikan tersendiri.

Meskipun tergolonng tempat yang rumit, namun bagi para ahli henna, jari merupakan tempat yang favorit untuk dilukis. Mereka menganggap henna yang dilukiskan pada jari memiliki pengerjaan waktu singkat.

Namun, jika ini dilakukan oleh pemula tentu saja membutuhkan waktu yang lama. Henna yang digunakan pada jari memiliki ciri khas indah. Namun, warna menjadi salah satu faktor penentu keindahan. Sebaiknya jika menggunakan pada jari, gunakan warna yang lebih gelam . sepert hitam, merah tua dan lain sebagainya.

Motif Henna dengan Pola Cinta

Motif Henna dengan Pola Cinta

Untuk motif henna dengan pola cinta sendiri kerap dijadikan pilihan saat menentukan hiasan apa yang tepat digunakan. Motif ini sering digunakan saat adanya acara pertunangan atau pernikahan. Henna dengan bentuk love memiliki kombinasi bentuk lain yang padu. Henna ini memiliki makna kasih sayang. Umumnya orang yang menggunakan henna dengan pola seperti ini ingin menggambarkan atau ingin mengutarakan rasa kasih yang dimilikinya.

Henna dengan pola cinta bagusnya digunakan untuk keseluruhan telapak tangan. Kemudian jari jemari juga merupakan bagian penting yang menjadi salah satu bagiannya. Lukisan yang diletakkan pada bagian telapak tangan dan jari harus serasi dan padu agar menghasilkan karya yang bagus.

Motif Henna dengan Pola Bunga

Motif Henna dengan Pola Bunga

Motif henna yang paling sering digunakan adalah motif bunga. Motif bunga memiliki bentuk yang indah. Bunga yang dibentuk dengan kombinasi bentuk lainnya mampu menimbulkan lukisan gambar yang padu. Umumnya untuk motif bunga akan digunakan pada bagian punggung tangan sampai pergelangan tangan.

Dibentuk seperti tirai yang menggantung bunga, motif bunga menjadi sangat popular. Bunga melambagkan hidup yang abadi dan bahagia sering digunakan pada acara sakral. Seperti acara pernikahan, pertunangan. Apabila digunakan untuk keseharian, maka yang digunakan adalah motif bunga sederhana dan mudah.

Motif Henna dengan Pola batik

Motif Henna dengan Pola batik

Motif henna yang khas berasal dari nusantara adalah motif henna batik. Sumber lukisan motif ini adalah berasal dari pola batik yang ada di Indonesia. Penggunaan henna dengan motif batik umumnya lebih digunakan pada bagian punggung tangan hingga jari sampai pergelangan tangan.

Batik memiliki banyak sekali pola yang bisa di ekspresikan melalui gambaran henna yang ada di tangan. Namun, kebanyakan hanya henna dengan pola batik bunga yang digunakan. Karena dinilai lebih cocok apabila digunakan untuk motif dibandingkan dengan yang lainnya.

Motif Henna dengan Pola Khas Arab

Motif Henna dengan Pola Khas Arab

Arab memiliki ciri khas tersendiri dalam mengaplikasi henna di bagian tubuh. Arab menggunakan henna dengan ketebalan berbeda dengan penggunaan henna pada umumnya. Ciri khas dari dari henna khas arab adalah ketebalan garis yang digunakan. Tentuya hal tersebut untuk memberikan makna ketegasan. Kemudian yang paling mencolok adalah pola yang digunakan. Pola yang digunakan akan sangat minimalis.

Umumnya henna khas arab hanya menggunakan bagian tertentu. Tidak memenuhi seluruh bagian tangan. Kemudian pembuatannya lebih mirip pada gambaran ornament bulat yang unik dengn dikombinasikan garis yang beraturan.

Motif Henna Khusus Anak

Motif Henna Khusus Anak

Anak-anak juga bisa mengaplikasikan henna pada tangan atau kaki mereka. Namun, bedanya apabila untuk anak-anak maka henna yang bisa digunakan tidak perlu terlalu lengkap. Cukup bunga dan daun. Bunga pun yang digunakan memiliki bentuk yang sederhana tidak terlalu rumit. Kemudian pada bagian daun juga hanya satu buah.

Terkadang untuk anak-anak sendiri, henna yang digunakan hanya meliputi satu pola namun dilukis dengan ukuran yang besar. Misalkan saja gambar daun. Daun tersebut dilukis besar di tengah punggung tangan. Begitu pula dengan bunga yang juga turut dilukis besar pada bagian punggung tangan.

Cara Buat Motif Henna yang Bagus

Cara Buat Motif Henna yang Bagus

Pembuatan henna memerlukan teknik yang luar biasa ahli. Pasalnya henna merupakan seni lukis yang digambarkan pada bagian tubuh. Jika mengalami kesalahan dalam pengaplikasian maka, akan sangat sulit untuk dibersihkan. Jika kesalahan terjadi, maka mau tidak mau si pelukis henna harus melakukan improvisasi lukisan tertentu agar menutupi kesahalahn tersebut.

Penggunaan henna bisa melalui dua tahap yang berbeda. Tahap pertama bisa menggunakan henna yang masih bubuk. Kedua, bisa menggunakan henna yang telah siap dan bisa digunakan.

  1. Pembersihan tangan

Sebelum henna di aplikasikan pada bagian tubuh tertentu, maka terlebih dahulu lakukan pembersihan. Hal tersebut bertujuan agar henna bisa memiliki warna yang indah pada tangan.

  1. Persiapan seluruh alat dan bahan

Sebelum memulai untuk mengaplikasikan henna pada telapak tangan, sebaiknya seluruh peralatan yang penting juga perlu dipersiapkan. Pada pelukisan henna, pola merupakan bagian penting yang harus dipersiapkan. Pola henna dapat diperoleh dari berbaagai macam sumber. Anda bisa mencoba membuat pola sendiri atau mencari dengan searching di internet.

  1. Pembuatan pola henna

Pola dapat langsung dilukis di atas bagian tubuh yang di beri lukisan henna. Dapat mengikuti pola yang telah dipersiapkan. Sebelumnya Anda juga harsu mempertimbangkan apakah ingin membuat garis tebal atau tipis. Karen adari awal pembuatan kedua garis tersebut sudah harus dibedakan.

  1. Proses pendiaman

Setelah tangan selesai dilukis dengan henna, selanjutnya adalah proses pendiaman. Anda dapat mendiamkan dahulu henna dalam waktu 2 sampai 3 jam. Kemudian bilas dengan menggunakan air dengan suhu normal hingga bersih.

Henna juga msuk dalamkategori yang sama dengan seni lukis. Seni melukis ini hampir sama dengan melukis tubuh. Bedanya untuk henna hanya mengunakan bagian tubuh tertentu seperti tangan dan kaki. Beragam jenis henna sangat menarik untuk dicoba. Tetapi, yang paling penting adalah menyesuaikan henna dengan warna kulit. Agar menjadi lebih padu.

18+ Motif Henna Berbagai Variasi Yang Sangat Unik Buat Di Coba

Itulah tadi informasi dari daftar joker123 mengenai 18+ Motif Henna Berbagai Variasi Yang Sangat Unik Buat Di Coba oleh - infosekolahluar.com dan sekianlah artikel dari kami infosekolahluar.com, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

0 comments:

Post a Comment

Quick Message
Press Esc to close